Daftar Blog Saya

Kamis, 18 Agustus 2011

Lukisan dari Indonesia

Bali, satu pulau dari belasan ribu pulau di wilayah negara kesatuan  republik Indonesia sejak lama telah menjadi daya pesona tersendiri bagi para wisatawan, baik manca negara maupun domestik.
Keindahan pulau bali dengan aneka tradisi budaya yang tetap terjaga juga banyak menjadi inspirasi bagi para pelaku seni terutama seni lukis. Sebut saja diantara wisatawan asing yang bahkan betah tinggal di bali dan berkarya di kanvas kerjanya seperti Antonio blanco, WG hofker, J Le Mayeur, R Bonnet dan lain-lain. Mereka sebagian contoh warga asing yang menetap di Indonesia dan merekam obyek-obyek bali ke dalam kanvas kerjanya.  Dari Indonesia sendiri, Abdul Azis, Nyoman Gunarsa, I Gede Sobrat, Basoeki Abdullah dan lainnya juga banyak menyapukan kuas dan warnanya dengan obyek-obyek bali ke dalam media seninya.
Obyek bali genap dengan kultur budayanya yang kental begitu indah terekam pada setiap torehan dan goresan alat kerja di  media para pekerja seni, dari lukisan, pahatan dan wadah karya lainnya.
Di blog ini kita juga bisa melihat lukisan dengan tema tentang bali. Semoga blog ini bisa menjadi salah satu sarana apresiasi kita pada dunia seni pada umumnya, lebih khusus pada seni lukis/rupa. Salam sukses.

1 komentar:

  1. Kalok boleh nanyak...lukisan yg pertama gaya lukisannya apa ya min?

    BalasHapus